Web Hosting Murah Untuk WordPress

  • by
Web hosting murah untuk wordpress

Web hosting murah untuk WordPress – Cara membuat website kini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah menggunakan CMS yang sudah jadi semisal menggunakan CMS WordPress. WordPresss sendiri menyediakan hosting gratis hanya saja menggunakan sub domain mereka sendiri.

Jika menggunakan hosting gratis dari WordPress maka link yang diakses adalah namasubdomain.wordpress.com sedangkan jika ingin menggunakan nama domain sendiri harus menggunakan hosting tersendiri atau istilahnya self hosting.

WordPress sendiri menyediakan hosting khusus untuk WordPress, beda nya hosting khusus WordPress tidak sama seperti hosting pada umumnya. Misalnya hosting khusus WordPress tidak termasuk hosting email, jadi jika ingin memiliki email atas nama domain sendiri harus membeli secara terpisah.

Selain itu hosting khusus WordPress juga tidak bisa di install file lain selain yang sudah ditentukan oleh WordPress karena hosting khusus WordPress tidak memiliki panel hosting secara khusus, tidak ada juga file manager untuk pengelolaan file. Dari sisi harga hosting untuk wordpress juga berbeda dibandingkan dengan hosting bukan khusus untuk WordPress.

Baca selengkapnya mengenai Hosting Khusus WordPress

Web hosting murah untuk WordPress sudah cukup untuk membuat website berbasis WordPress karena ukuran script WordPress terbilang kecil hanya sekitar 11MB

Web hosting murah untuk WordPress hanya Rp 900 per bln sudah termasuk email hosting dan database. Tidak hanya itu, harga hosting Rp 900 per bln bisa digunakan untuk lebih dari satu domain, bisa sampai 20 domain.

Walaupun harga hosting terbilang murah dan space tidak terlalu besar tapi cukup untuk membuat website toko online, website company profile, web blog ataupun jenis website lainnya.

Salah satu pertimbangan ketika beli hosting murah untuk WordPress biasanya karena sedang dalam belajar atau memang karena perencanaan, dimana pertama kali website dibuat tidak langsung dikembangkan secara besar-besaran sambil melihat perkembangan. Jika memang website berkembang pesat seiring dengan biaya operasional yang sudah mulai di dapat maka dilakukan upgrade hosting ke yang lebih tinggi.

Lihat lebih detail tentang hosting murah hanya Rp 900 per bln

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *